Minggu, 12 Oktober 2008

ePharma Physician v8.0 : Dokter mengharapkan waktu lebih untuk bergeser ke Pelayanan Profesional Online

Kalbe.co.id - Menurut studi Kalbe.co.id - ePharma Physician® yang dikeluarkan oleh Manhattan Research, para dokter melaporkan bahwa mereka menggeser waktu yang cukup bermakna berkaitan dengan sumber profesional offline menjadi online beberapa tahun mendatang. Studi yang berfokus pada opini dan penggunaan oleh dokter mengenai informasi farmasi dan bioteknologi online dan data fitur cakupan luas ilmu pengetahuan dari perusahaan-perusahaan termasuk Merck, AstraZeneca, Biogen, Astellas, Daiichi Sankyo, Sepracor dan Eisai.

Survei tahun ini menemukan bahwa para dokter menginginkan menerima kebanyakan informasi produk peralatan dan farmasi melalui online dan sumber elektronik lainnya. Saat ini, para dokter melakukan 41% penelitian farmasi mereka online, tapi berharap meningkatakan persentase melebihi 50% di masa mendatang.

Mark bard, Presiden Manhattan Research mengatakan bahwa trend ini membuktikan adanya kesempatan bagi perusahaan farmasi dan biotek kecil dan khusus untuk mendapat pijakan melawan kompetitor besar dalam mencapai dokter dan pangsa pasar melalui sales digital efektif biaya dan strategi pendukung marketing. Kanal digital telah mendapat tempat di berbagai industri, membuat kelompok sales dan marketing kesempatan membuat dampak besar walaupun sumber daya terbatas.

Jurnal-jurnal online dan konferensi virtual adalah 2 sumber profesional lain yang akan menjadi lalu lintas utama dokter di masa mendatang. Studi menemukan bahwa dokter mengharapkan kelonggaran waktu menggunakan jurnal cetak dan konferensi langsung dibandingkan versi online-nya. Pasar untuk sumber klinis online telah tumbuh cepat dalam 5 tahun terakhir, beberapa perusahaan mengambil kesempatan dengan meningkatkan tawaran interaktif mereka dengan para dokter. Penebit medis Elsevier melansir WiserWiki tahun 2008 bagi para dokter untuk berkontribusi dan memutakhirkan data klinis secara kolaborasi, dan para dokter diharapkan melihat lebih banyak alat inovasi seperti ini dilansir di masa depan.
Sumber : http://www.kalbe.co.id/print_version.php?mn=news&detail=19767

Tidak ada komentar: